8 Lagu Lawas yang Justru Sukses Saat Diaransemen Ulang

Membawakan kembali lagu milik penyanyi lain sudah bukan menjadi hal yang tabu lagi. Beberapa penyanyi bahkan terbilang sukses dalam proyek aransemen ulang lagu yang mereka bawakan. Bahkan ada juga penyanyi pendatang baru yang makin dikenal publik lewat lagu cover dalam versinya.Berikut ini deretan lagu lawas yang justru mendulang sukses saat diaransemen ulang oleh penyanyi lain.

1. Pergi Untuk Kembali – “Pergi Untuk Kembali”

menjadi lagu lawas paling hits yang turut andil melambungkan nama Mercello Tahitoe atau Ello. Lagu yang merupakan ciptaan Minggus Tahitoe, ayah Ello, ini awalnya dinyanyikan oleh sang ibu, Diana Nasution. Meski ada banyak versi dari penyanyi lain, tapi versi yang dibawakan Ello di tahun 2005 memang sangat populer di kalangan pecinta musik Indonesia, terutama anak muda.

2. Selamanya Cinta – D’Cinnamons

Kalau ingat D’Cinnamons, pasti gak akan lepas dari lagu andalan mereka yang berjudul “Selamanya Cinta”. Sempat menjadi OST untuk film “Cintapuccino”, ternyata lagu ini awalnya rilis pada tahun 1995 dan dinyanyikan oleh Yana Julio. “Selamanya Cinta” versi D’Cinnamons ini terasa syahdu karena petikan gitar dan suara berat vokalisnya yang khas.

3. Nuansa Bening – Vidi Aldiano

kemunculan Vidi Aldiano memang langsung mampu mencuri perhatian para penikmat musik Indonesia. Selain timbre suara yang khas, lagu Keenan Nasution di era 80-an ini dibawakan Vidi dengan link slot sangat apik dan semakin menonjolkan kemampuan vokalnya. Aransemen yang memang dibuat beda dari lagu aslinya pun menambah kepopuleran lagu ini di tahun 2000-an hingga sukses melambungkan nama Vidi.

4. Takkan Terganti – Marcell Siahaan

Lagu “Takkan Terganti” pertama kali dinyanyikan oleh Kahitna. Meski pernah dinyanyikan kembali oleh Dea Mirela, tapi lagu ini justru banyak dikenal saat dibawakan oleh Marcell Siahaan. Suara lembut Marcell ternyata mampu membuat pendengarnya terbawa dalam lirik lagu yang sangat dalam. Merdu, syahdu, dan bikin makin baper.

5. Tentang Rasa – Astrid “Tentang Rasa”

sebenarnya merupakan lagu dari grup band Olive, jebolan ajang pencarian bakat dan muncul di album kompilasi Dreamband. Namun, saat dibawakan kembali oleh Astrid, mendadak lagu ini jadi terkenal dan melambungkan nama Astrid sebagai salah satu penyanyi wanita yang patut diperhitungkan.

6. Rindu – Agnes Monica

Kemampuan vocal Agnes Monica, atau yang kini lebih sering disapa Agnez Mo, memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai single dan album sudah dia persembahkan untuk pecinta musik Indonesia. Bahkan saat Agnez menyanyikan kembali lagu lawas Fryda di tahun 1995 yang diciptakan Eros Djarot ini, “Rindu” justru jadi populer kembali. Agnez mampu membawakannya dengan sangat luar biasa hingga kepiluan yang dirasakan dapat tersampaikan ke hati pendengarnya.

7. Panah Asmara – Afgan Syahreza

Menyanyikan kembali lagu milik Chrisye bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya, versi asli terasa begitu melekat dalam ingatan dan sulit untuk disaingi. Namun, Afgan berhasil membawakan kembali lagu “Panah Asmara” dengan sangat baik. Meski tidak jauh berbeda dari versi asli, tapi nuansa yang diusung Afgan telah mampu memikat hati banyak orang. Siapa nih yang ikut terkena panah asamaranya Afgan dan jadi jatuh cinta?

8. Aku Lelakimu – Virzha

Yang awalnya dinyanyikan oleh Anang Hermansyah pada tahun 2013 ini justru mendulang sukses saat dibawakan kembali oleh Virzha. Meski kedua penyanyi ini sama-sama menyukai jenis musik rock, tapi nuansa yang dibawakan oleh Virzha terasa berbeda. Bahkan video “Aku Lelakimu” versi Virzha sudah ditonton sebanyak 57 juta kali, lho.┬áNah, itu tadi 8 lagu lawas yang justru mendulang sukses saat diaransemen ulang oleh penyanyi lain. Ada yang jadi lagu favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *